Pusat Komunitas

Server Discord Fandom Indonesia telah tersedia klilk tautan berikut untuk bergabung: [1]https://discord.gg/B3HmHJpyFx

READ MORE

Pusat Komunitas
Advertisement

Berikut adalah pedoman umum kami untuk anggota komunitas dan admin di Pusat Komunitas. Pedoman ini dikelola oleh Staf Fandom, silakan bertanya dan beri mereka saran. Selamat menyunting!

Pedoman Komunitas[]

Pusat Komunitas memungkinkan Anda untuk bertemu secara virtual dengan anggota komunitas Fandom lainnya untuk membicarakan wiki Anda, mempelajari tentang apa yang terjadi di Fandom, dan mencari bantuan. Berikut adalah beberapa pedoman umum yang kami minta agar diikuti oleh semua anggota komunitas kami di Pusat Komunitas:

Langsung saja! Jangan takut untuk memulai. Siapa pun bebas menyunting wiki, mulailah berkomentar dan buat utas forum baru.

Selalu terbuka dan asumsikan itikad baik. Pusat Komunitas terbuka bagi siapa saja untuk berkontribusi, pengguna dari semua tingkat keahlian dipersilakan untuk berpartisipasi. Kami beranggapan bahwa kebanyakan orang mencoba untuk memperbaiki wiki, bukan merusaknya. Jika Anda merasa ada masalah, tanyakan kepada pengguna yang terlibat tentang masalah tersebut terlebih dahulu, kemudian ambil langkah lanjutan jika diperlukan.

Berkontribusi pada apa yang menurut Anda berguna. Di Pusat Komunitas, kami berbagi informasi tentang Fandom, menawarkan dukungan untuk wiki, dan saling mengenal. Anda dapat menemukan kategori di Forum Dukungan dan blog kami, yang menawarkan beberapa panduan umum untuk apa yang mungkin ingin Anda diskusikan di wiki ini. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua orang menganggap semua obrolan begitu penting. Jika Anda menemukan percakapan yang tidak Anda minati, fokuskan saja pada topik lain.

Bersikap baik dan perlakukan orang dengan hormat. Di mana pun Anda berada, bersikap ramah sangat penting. Sapa orang lain, sambut pengguna baru, berikan bantuan jika Anda bisa, dan tanyakan kepada orang lain jika Anda membutuhkan bantuan. Bersikap baik dan memperlakukan orang dengan hormat dapat sangat mempengaruhi pertumbuhan dan kesuksesan komunitas wiki ini. Selalu ingat bahwa pengguna yang Anda ajak bicara adalah orang seperti Anda, bukan layar komputer.

Jangan mengganggu. Mengganggu berarti perilaku Anda mulai mempengaruhi orang lain dan kemampuan mereka untuk terlibat di Pusat Komunitas. Termasuk spam, vandalisme, dan hal lain yang mengalihkan perhatian orang dari masalah yang ada ke arah apa yang Anda lakukan.

Sebarkan berita! Sebuah komunitas tergantung semua anggotanya. Semakin banyak, semakin kuat (dan semakin sukses) jadinya. Jadi undang teman Anda dan pengguna lain yang mungkin tertarik dengan Pusat Komunitas untuk mulai menghabiskan waktu di sini, dan beri mereka kiat tentang cara memaksimalkan pengalaman menyunting mereka.

Meminta bantuan. Jika Anda bingung atau butuh bantuan, tanyakan saja! Ada banyak sumber daya yang berguna di sini, termasuk our Halaman Bantuan, Forum Dukungan, admin lokal, dan staf kami. Bantuan langsung mungkin juga tersedia di peladen Discord.

Pedoman Admin[]

Admin hadir di Pusat Komunitas untuk membantu menjaga semuanya berjalan lancar. Mereka membersihkan spam dan vandalisme, mereka terjun dalam perilaku yang mengganggu, mendorong partisipasi, dan menjaga segala sesuatu tetap pada jalurnya. Berikut adalah beberapa pedoman umum yang kami minta kepada admin agar dapat diikuti di Pusat Komunitas:

Kembalikan dan blokir spam, vandalisme. Jika itu jelas bukan tempatnya di sini, singkirkan. Ingatlah untuk menghapus ringkasan penghapusan otomatis. Jika sepertinya pengguna perlu diblokir secara global, laporkan situasinya kepada anggota SOAP.

Bersikap adil. Pertimbangkan dengan hati-hati sebelum bertindak. Jika pengguna membuat kesalahan, beri mereka kesempatan untuk belajar dan memperbaikinya.

Mendorong partisipasi. Bersikap ramah kepada anggota komunitas, bantu mereka mengenal Pusat Komunitas, dan bangun interaksi dengan mereka.

Buat segala sesuatu rapi, tetapi jangan terlalu terstruktur. Lakukan yang terbaik untuk mendukung dan mempertahankan tujuan dan organisasi wiki, tetapi bersikaplah fleksibel tentang pertumbuhan dan perubahan.

Patuhi arahan dari Staf Fandom. Pusat Komunitas adalah wiki resmi yang dikelola langsung oleh Staf Fandom. Bicaralah dengan anggota staf sebelum membuat perubahan besar pada wiki, dan sebelum memblokir anggota komunitas biasa yang aktif.

Advertisement